News

Adik Soeharto Meninggal Dunia

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Probosutedjo, adik dari Presiden kedua RI Soehartoyang juga pengusaha Tanah Air meninggal dunia pada hari Senin (26/3/2018) pagi. Probosutedjo meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

“Iya betul, beliau wafat jam 7 tadi pagi di RSCM,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani. Probosutedjo lahir pada 1 Mei 1930 di Kemusuk, Argomulyo,Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Ia merupakan pengusaha Indonesia yang sukses. Iajuga tercatat sebagai direktur utama PT Menara Hutan Buana, memiliki YayasanMenara Bhakti dan juga Universitas Mercu Buana Yogyakarta, serta menjadipendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Probosutedjo juga pernah menjalani masa kurungan penjara. Ia divonispenjara empat tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas kasus korupsidana reboisasi hutan tanaman industri di Kalimantan Selatan dengan nilai Rp100,9 miliar. Namun, setelah menjalani 2/3 hukuman di Lembaga PermasyarakatanSukamiskin Bandung, ia pun dibebaskan pada Maret 2008.

To Top