News

Ahok Siap Maju jadi Penantang Boby di Pilgub Sumut 2024

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

MEDAN, EDUNEWS.ID- Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digadang-gadang akan maju menjadi salah satu penantang menantu presiden Jokowi, Boby Nasution di Pilgub Sumatera Utara November 2024 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon blak-blakan bahwa  Ahok telah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Sumut.

Rapidin mengaku telah dua kali berkomunikasi dengan Ahok terkait peluang memajukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurut dia, Ahok telah menyatakan kesiapannya untuk maju jika dapat perintah partai.

“Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak, Pak Ahok? Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap,” kata Rapidin sambil menirukan ucapan Ahok di sela-sela acara Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Hingga saat ini, DPD PDIP Sumut mengantongi sejumlah nama yang telah menyerahkan formulir pendaftaran untuk diusung partai. Mereka berasal dari internal maupun eksternal partai.

Dari internal, ungkap Rapidin, ada nama Niksok Nababan yang kini menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara sejak 2014. Sementara dari luar, ada nama mantan Gubernur Eddy Rahmayadi dan wakilnya yang merupakan politikus Golkar, Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ijeck juga sudah nelpon saya, beliau nanti akan mengembalikan formulirnya setelah Rakernas, beliau langsung nelpon saya dan welcome kita,” kata Rapidin.

Dia menambahkan pihaknya saat ini masih dalam tahap penjaringan. Menurut Rapidin, nama-nama itu nantinya akan diserahkan ke dewan pengurus pusat untuk diputuskan dan resmi diusung pada masa pendaftaran pada Agustus mendatang.

“Nanti secara peluang dan secara kekuatan peta politiknya nanti akan kita sampaikan ke DPP, dan DPP nanti akan memutuskan siapa nanti yang akan kita usung,” katanya

Baca Juga :   Polisi Amankan 33 Mahasiswa UNM saat Bentrok di Kampus
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com