News

Begini Cara Aktifkan Hapus Pesan WhatsApp Otomatis dalam 24 Jam

Ilustrasi WA

JAKARTA, EDUNEWS.ID-WhatsApp menyempurnakan fitur disappearing message. Kini pengguna aplikasi bertukar pesan populer ini bisa menghapus pesan otomatis dalam 24 jam pada semua chat.

Disappearing message diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Waktu itu pesan akan menghilang otomatis setelah tujuh hari. Tetapi fitur ini harus diaktifkan secara manual pada masing-masing chat.

Dalam penyempurnaan terbarunya, ada opsi hapus pesan otomatis dalam 24 jam dan 90 hari. Ketika fitur ini diaktifkan maka pesan akan terhapus secara otomatis pada semua chat baru yang dilakukan pengguna.

Dampak mengaktifkan fitur disappearing message adalah percakapan akan semakin privat. Selain itu bisa membuat ruang penyimpanan (storage) menjadi lebih lega sebab WhatsApp menyimpan chatting pengguna.

WhatsApp mengatakan pengguna kini memiliki opsi untuk menyalakan fitur pesan sementara secara default untuk semua chat baru. Saat dinyalakan, semua pesan di chat individual baru yang Anda atau pengguna lain kirim akan hilang setelah durasi yang dipilih.

“Selain itu, kami juga telah menambahkan opsi baru yang memungkinkan Anda untuk menyalakan fitur tersebut pada saat membuat chat grup. Fitur baru ini bersifat opsional dan tidak akan mengubah atau menghapus pesan Anda yang sudah ada,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, Selasa (21/12/2021).

“Jika Anda menyalakan fitur pesan sementara secara default, kami akan menampilkan pesan di chat Anda yang memberitahukan bahwa ini adalah setelan default yang telah Anda pilih.”

“Pesan ini menginformasikan kontak Anda bahwa ini adalah cara yang Anda inginkan untuk berkomunikasi dengan semua orang di WhatsApp. Tentu saja, jika Anda menginginkan percakapan tertentu tetap tersedia secara permanen, Anda dapat mengembalikan setelan seperti semula dengan mudah.”

Baca Juga :   Tindaklanjuti Perkembangan Proyek Kereta Api, Jurnalis Kesulitan Temui Kepala BPN Makassar

Untuk mengaktifkannya, pengguna WhatsApp di Android dan iPhone tinggal mengetuk tiga tanda titik yang ada di kanan atas, kemudian pilih Setting (pengaturan), ketuk Akun (account) > Privasi (Privacy) > Default Message Timer. Pilih salah satu opsi 24 jam, 7 hari, dan 90 hari.

sumber : cnnindonesia.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com