Nasional

Begini Persyaratan Proses Seleksi Bacaleg Nasdem Sulsel

Nasd

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan Tenri Olle Yasin Limpo membeberkan perihal proses seleksi bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diusung Partai NasDem di Pileg 2019 Sulawesi Selatan.

Tenri menjelaskan, proses seleksi bacaleg dengan tes wawancara merupakan salah satu mekanisme yang ditempuh NasDem dalam rangka rekrutmen caleg terbaik yang akan diusung 2019 nanti.

“Dalam wawancara ini yang paling kita butuhkan adalah untuk mengetahui kemampuan para bacaleg NasDem mengetahui fungsi mereka kalau terpilih jadi anggota DPRD,” beber Tenri di sela proses seleksi bacaleg NasDem yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (8/6/2018).

“Kami juga ingin mengetahui, kenapa mereka memilih partai NasDem.
Dan yang ketiga kami ingin tahu apakah mereka punya kemampuan menangkap isu-isu yang ada di dapilnya masing-masing,” tambah Tenri membeberkan.

Hal ini kata Tenri, dilakukan untuk terus menggali kompetensi wawasan dari para bacaleg, karena yang paling penting bagi NasDem adalah kemampuan bacaleg melakukan gerakan operasional untuk maju menjadi sebagai calon legislatif.

“Itulah yang menjadi penilaian seperti apa mereka memahami terkait NasDem terutama tentang gerakan restorasi,” tegas Kakak Kandung dari Ketua DPP Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo.

Tenri pun beraharap dengan wawancara ini, para bacaleg menjadi pahan seperti apa kerja-kerja politik caleg dan kerjaan mereka setelah jika terpilih nanti.

RLS | EDUNEWS

To Top