News

BPC HIPMI Bantaeng periode 2016-2019 dilantik

BUPATI BANTAENG, BERSAMA DENGAN Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bantaeng terpilih, Syarief Tenri Buana, KETUA BPD HIPMI SULAWESI SELATAN, AMRULLAH ABBAS FOTO BERSAMA USAI ACARA PELANTIKAN BPC HIPMI KABUPATEN BANTAENG PERIODE 2016-2019

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Sulawesi Selatan melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bantaeng masa bakti 2016-2019 yang di gelar di Gedung Balai Kartini, kemarin (11/11/2016) malam.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bantaeng terpilih, Syarief Tenri Buana yang menggantikan Imrianto Padu dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Sulawesi Selatan, Amrullah Abbas.

Di sela-sela acara, Amrullah menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V yang dilaksanakan pada Agustus lalu.

“Saya yakin dan percaya bahwa kepengurusan yang baru ini memiliki kompetensi dan pengalaman yang dapat dijadikan sumbangsih terhadap pertumbuhan perekonomian di Bantaeng,” ujarnya.

Sementara itu, Syarief Tenri Buana mengatakan bahwa ia bersama pengurus lainnya akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan memaksimalkan potensi dan kemampuan kami serta membuktikan bahwa kepengurusan baru ini pantas memimpin HIPMI Kabupaten Bantaeng. Saya meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk dibimbing dalam menjalankan roda organisasi HIPMI,” harap Syarief.

Bupati Bantaeng, M Nurdin Abdullah yang hadir dalam sambutannya menegaskan bahwa HIPMI adalah mitra pemerintah, dan apa yang telah dicapai bersama di Bantaeng ini, tidak terlepas dari kontribusi maksimal dari para pengusaha muda di Bantaeng.

“Oleh karena itu kepada pengurus yang baru saja dilantik, saya berharap agar pengurus ini pro aktif membangun komunikasi dengan segenap SKPD, dalam rangka semakin memantapkan sinergitas yang terbangun selama ini”, ujar Nurdin Abdullah.

Pada acara pelantikan, dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan kepada pengurus inti periode sebelumnya, sebagai bentuk terima kasih atas segala pengabdian dan mengibarkan panji-panji HIPMI di wilayah kerja Kabupaten Bantaeng.

Saat ini di Kabupaten Bantaeng berdasarkan data yang ada jumlah pengusaha meliputi usaha-usaha industri kecil dan usaha-usaha ekonomi masyarakat lainnya berkembang dengan pesat, berimplikasi terhadap semakin menurunnya angka pengangguran di daerah ini hingga mencapai sekitar 2,4%. Kondisi ini tentunya sebagai hasil dari sinergitas semua unsur, termasuk HIPMI khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Dengan adanya sinergitas dari para stakeholder, pertumbuhan ekonomi terus naik, hingga income perkapita mencapai Rp 27.000.000,00.

Selain itu dilakukam penyerahan secara simbolis asuransi kerja Bumkesmas kepada 50 orang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Pantai Seruni oleh Bupati didampingi Ketua Umum BPD HIPMI Sul-Sel dan Ketua BPC HIPMI Bantaeng.

 

[Irmawati Azis]

To Top