News

Dirut BRI Janji Copot Kepala Cabang yang Minta Jaminan KUR

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo memastikan kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp25 juta dengan bunga rendah 7% bagi pelaku usaha mikro bisa didapat tanpa dimintai jaminan apapun.

“Itu cuma bisa didapat di BRI lho ya, bukan bank lainnya,” katanya, saat peluncuran kebijakan penurunan pajak penghasilan (PPh) final bagi pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) sebesar 0,5% di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/6/2018).

 

Dirut BRI pun berjanji jika nanti pelaku usaha mikro yang mendapatkan KUR senilai Rp25 juta tetap dimintai jaminan, kepala wilayah BRI yang bersangkutan akan dicopot.

Presiden Jokowi kemudian memberikan penjelasan bahwa KUR BRI senilai Rp25 juta bagi pelaku usaha mikro bisa didapat tanpa dimintai jaminan apapun tentunya dengan beberapa persyaratan.

Dia menyebut salah satu syaratnya yang paling mutlak adalah usaha mikro bagi pemohon KUR sudah berjalan.

“Pastilah BRI juga tidak mau rugi. Ada petugas BRI yang akan mengecek apakah usaha mikronya sudah berjalan apa tidak. Apakah uangnya nanti benar-benar mau disalurkan untuk pengembangan usahanya atau mau dibuat menutupi utang. Kalau mau dibuat bayar utang atau usaha mikronya baru akan memulai, pastinya tidak akan dipenuhi,” ucapnya.

Maka kalau berbagai persyaratan tersebut sudah dipenuhi, Jokowi memastikan pelaku usaha mikro yang mengajukan KUR ke BRI akan dipenuhi tanpa dimintai jaminan apapun.

sumber : okezone

To Top