Ekonomi

Dinas UMKM Bantaeng Kukuhkan Koperasi Tenant Binaan Pusat Inovasi Technopark

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bantaeng bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan PenerapanTeknologi (BPPT) menggelar Pengukuhan Pembentukan Koperasi salah satunya Tenant Binaan Pusat Inovasi Technopark.

Kegiatan Pengukuhan dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab yang dilangsungkan di Ruang Rapat Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Bantaeng, Rabu (16/11/2016) pagi.

Pengukuhan diberikan kepada ketiga pengelola Koperasi Tani Eremattika sebagai Penangkaran Tenant (penyewa) Pusat Inovasi Technopark, yang disaksikan langsung oleh Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT Arief Ariyanto Hidayat, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Meyriani.

Pada Kegiatan ini, turut hadir diantaranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Abdullah, Staf Ahli Bupati Asruddin, Hartawan Zainuddin dan Rahmaniar, serta kurang lebih 50 peserta kelompok tani.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan Tenant dalam menjalankan usaha.

Sekda Bantaeng menyampaikan, dengan dikukuhkannya Koperasi Tenant Binaan Pusat Inovasi Technopark berarti kita telah berupaya maksimal untuk memajukan dan mengembangkan Koperasi.

“Di era saat ini, persaingan usaha semakin ketat, maka dihimbau agar Koperasi mampu terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman dan dinamika usaha,” katanya.

Dengan itu, maka usaha akan mengalami peningkatan secara kualitas maupun kuantitas, dalam rangka meningkatkan produktivitas, daya saing, nilai tambah, kualitas kinerja, dan daya serap tenaga kerja.

Pada kesempatan ini, dirangkaikan pula dengan Sosialisasi e-Commerce dan Kampung Digital Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi internet yang mulai menggeser paradigma pendirian unit-unit usaha koperasi.

[Irmawati Azis]

To Top