Ekonomi

Ekonomi Indonesia Mengkhawatirkan dalam Sepekan

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Situasi ekonomi Indonesia mulai mengkhawatirkan dalam beberapa pekan terakhir. Kekhawatiran ini ditandai dengan pelemahan nilai rupiah terhadap dolar AS yang hampir mencapai Rp 14.000 per dolar. Selain itu, ada juga masalah pelemahan bursa saham.
“Terus terang dalam satu minggu terakhir ada perkembangan yang mengkhawatirkan di mana nilai rupiah kita melemah sampai Rp 14 ribu 1 dolarnya dan pasar saham anjlok dalam sehari 3 persen. Dan ada info surat utang mulai nggak laku,” ujar Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais saat menghadiri peresmian Posko Sekretariat Bersama Gerindra-PAN-PKS di The Kemuning, Jl Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).
Menurutnya, situasi mengkhawatirkan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus segera dicari jalan keluar. “Itu artinya ada masalah serius yang harus disikapi oleh seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.
Dia berharap pembentukan Sekber yang digagas Gerindra ini tidak hanya melulu membicarakan koalisi pemilu. Tapi juga mencari solusi bagi masalah bangsa ini. “Saya menganggap pertemuan hari ini lebih besar konteksnya tidak hanya politk tapi juga hal-hal fundamental untuk mengatasi masalah bangsa,” kata Hanafi.

To Top