Ekonomi

Fasilitasi Bank Garansi Online, BRI Gandeng PGN

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kemitraan bisnis strategis dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penggunaan Fasilitas Bank Garansi Online di kantor pusat Bank BRI, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Penandatanganan dilakukan langsung antara Direktur Kredit Mikro dan Ritel Bank BRI Priyastomo dengan Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara Nusantara Suyono. Sinergi antar BUMN ini merupakan langkah bisnis BRI untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi PGN dan pelanggannya.

Adapun fasilitas Bank Garansi Online ini yakni berupa fasilitas untuk memberikan kemudahan pengajuan penerbitan Bank Garansi kepada pelanggan PGN melalui Cash Management System. Layanan ini memberikan kemudahan kepada PGN untuk melakukan monitoring dan pengelolaan Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank BRI.

“Kami senantiasa mengembangkan layanan bisnis terbaik bagi semua nasabah Bank BRI. Dengan adanya kerja sama ini, kami yakin Bank BRI dan Perusahaan Gas Negara dapat bersinergi guna mendukung dan mengembangkan layanan bisnis terbaik bagi kedua pihak dan utamanya kepada pelanggan,” ungkap Priyastomo dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut Priyastomo mengungkapkan bahwa BRI percaya akan mampu mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas bisnis PGN melalui unit kerja BRI yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini total unit kerja BRI mencapai 10.646 unit dengan jumlah e-channel sebanyak 329.654. Hingga akhir Februari 2018, BRI telah menyalurkan kredit ritel senilai Rp. 273,5 triliun.

To Top