Ekonomi

Jokowi Sebut Buwas Sosok ayang Tepat Jadi Dirut Bulog

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Budi Waseso ditetapkan sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) oleh Kementerian BUMN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, Bulog membutuhkan pemimpin yang tegas, berani, dan jujur dalam menjalankan perusahaan.
“Kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, orang yang jujur, orang yang memiliki rekam jejak dalam mengelola Bulog,” kata Jokowi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/4/2018).
Sosok Buwas pun dinilainya merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Dirut Bulog Djarot Kusumayakti. “Kita ngerti persoalan perut, persoalan beras adalah persoalan rakyat, jadi kita memerlukan sosok seperti yang tadi saya sampaikan,” tambahnya.
Buwas menjadi Dirut Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN No: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum Bulog. Selain itu, BUMN juga menetapkan Teten Masduki sebagai Ketua Dewan Pengawas Bulog menggantikan Sudar Sastro Atmojo.

To Top