SDM

Polinet Sebut Assessment PD Parkir Makassar Harus Tegas dan Objektif

Direktur Public Policy Network (Polinet), Rizal Pauzi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Direktur Public Policy Network (Polinet), Rizal Pauzi, menegaskan assessment pegawai di PD (Perusahaan Daerah) Parkir Makassar Raya harus tegas dan objektif.

Menurutnya, mekanisme assesment sering ditemui dimana saja namun setelah itu tidak ada perbaikan yang signifikan. Di PD Parkir sendiri hal itu bisa mengakibatkan kebocoran anggaran yang besar.

“Selain hadir untuk melayani publik, potensi pendapatan daerah di PD Parkir itu besar. Sayangnya belum optimal,” ujarnya via Whatsapp kepada wartawan edunews.id, Jumat (14/1/2022).

Untuk itu, Rizal menegaskan agar assessment betul betul menjaring pegawai yang berintegritas dan inovatif. Selanjutnya hasil assessment perlu dipublikasikan sebagai pertanggungjawaban.

“Harus tegas. Bagi yang tidak memenuhi syarat, berhentikan. Adapun yang kurang maupun sudah memenuhi syarat, tetap harus dibina. Sistem mesti didesain agar semua terus belajar,” tegasnya.

Tetap digarisbawahi, kata Rizal, assessment harus objektif agar citra perusahaan bisa baik di mata masyarakat.

“Jangan assessment ini hanya jadi modus untuk mengganti pegawai dengan yang baru. Apalagi citra PD hampir di setiap daerah cenderung negatif, hanya jadi semacam modus untuk cari uang bagi oknum tertentu. Kita mau wujudkan PD yang berintegritas,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com