News

Eksistensi Djusman AR Berantas Korupsi, Dapat Support dari Aktor Ferdi Ali, Berikut Videonya

Pegiat Anti Korupsi Djusman AR dan Aktor Hits Ferdi Ali.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Korupsi merupakan suatu perbuatan yang sangat tidak terpuji dan diklasifikasi dalam bentuk kejahatan luar biasa yang dapat merugikan kehidupan masyarakat luas.

Maka ucapan dukungan memberantas korupsi kepada Pegiat Anti Korupsi Djusman AR terus mengalir dari kalangan publik.

Tak hanya kalangan mahasiswa, akademisi dan sesama pejuang anti korupsi yang mengucapkan dukungan kepada Djusman AR, hingga sang Artis Hits Indosiar pun mensupportnya yang disampaikan melalui video rekaman.

Artis tersebut bernama Ferdi Ali yang dikenal sebagai aktor yang intens membintangi berbagai sinetron Indosiar.

Sejauh ini Bang Djus AR sapaan akrab Djusman AR memang dikenal garang menyuarakan anti korupsi, tak tanggung -tanggung kegigihannya dalam melawan korupsi, tak peduli gangguan teror dan sejenisnya.

Intens menghadiri undangan sebagai narasumber dalam topik antikorupsi, baik di stasiun TV, kampus, organisasi kemasyarakatan, chanel podcast hingga instansi pemerintah yang bergerak pada pengawasan dan pemeriksaan.

Tak sampai disitu pada upaya pencerahan dan pencegahan, juga lebih giat dalam melakukan pengawasan, investigasi dan pelaporan dugaan korupsi kepada lembaga penegak hukum, baik di Kejaksaan, kepolisian hingga KPK.

Dalam litbang media edunews.id tercatat beberapa kasus besar yang pernah diangkat atau dilaporkan, yakni Kasus Bank Sulsebar Pasangkayu Mamuju Utara, PT Pares Bandar Madani Pare-Pare, Damkar, PDAM Makassar, lembaga Perguruan Tinggi dan beberapa pejabat lainnya yang tersebar di Kabupaten/kota wilayah Sulselbar.

Yang heboh baru-baru ini laporannya ke KPK yang menjerat Gubernur Sulsel yang divonis bersalah 5 tahun hukuman penjara oleh Pengadilan Tipikor.

Atas peranserta aktifnya juga diketahui sudah berulangkali mendapat penghargaan anti korupsi lintas lembaga penegak hukum.

Diketahui, Ferdi Ali banyak membintangi sinetron yang diangkat dari kisah nyata. Salah satunya Suara Hati Istri adalah FTV yang tayang setiap hari di Indosiar.

Dirinya sebagai aktor yang yang sangat piawai dalam bermain peran. Ia sangat pintar dalam memerankan perannya di FTV Suara Hati Istri yang membuat para penonton menjadi terhanyut emosinya.

Lalu, bagaimana momen Ferdi Ali saat berperan di Suara Hati Istri? Simak!

Karakter

Ferdi Ali mendapat tantangan berbeda di Suara Hati Istri. Dalam sinetron tayangan Indosiar, aktor 36 tahun ini harus memainkan dua karakter yang berseberangan.

Peran

Wajah aktor 36 tahun ini memang kerap menghiasi layar Indosiar lewat judul FTV Kisah Nyata, Pintu Berkah hingga Suara Hati Istri. Karakter protagonis dan antagonis sudah pernah ia perankan.

Beberapa dirinya membintangi film, diantaranya Detik Terakhir (2005), Film Horor (2007), Teluh (2022).

Karier

Ferdi Ali mulai berperan di industri sinetron pada tahun 2006. Salah satunya sinetron yang dibintanginya berjudul Putri Cahaya yang mendapuk Intan Nuraini dan Vicky Nitinegoro sebagai pemeran utama.

Pendidikan

Kesibukannya jadi bintang sinetron tidak lantas membuat Ferdi mengabaikan pendidikan. Pada 2007 silam, ia lulus program Diploma Universitas Indonesia.

Sementara pada 2018, pemain sinetron Kesetiaan Cinta ini menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Terbuka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });