News

Formatur Ketum HMI Kendari Sebut Intermediate Training HMI Cabang Wajo Maju Sukses Lahirkan Pemimpin

La Ode Sapiansya

WAJO, EDUNEWS.ID – Alumni Intermediate Training dan Senior Course (SC) HMI Cabang Wajo Maju, La Ode Sapiansya terpilih menjadi Formatur/Ketua Umum HMI Cabang Kendari.

Sebagai alumni, La Ode mengapresiasi HMI Cabang Wajo Maju dimana dirinya mengikuti Intermediate Training dan SC.

“Terkhusus untuk HMI MPO Cabang Wajo Maju sudah membuktikan itu, (bahwa) alumninya bisa tampil sebagai pemimpin,” kata La Ode saat dihubungi edunews.id, Senin (17/6/2024).

La Ode mengatakan, setiap kader yang telah mengikuti Intermediate Training dan SC bertanggung jawab lebih mewujudkan tujuan organisasi.

“Sebagai bentuk tanggung jawab konkrit kader yg telah melaksanakan Lk II dan SC sudah semestinya kita hadir dalam pusaran kebijakan internal HMI itu sendiri. Tanggung jawab kepemimpinan adalah aktualitas daripada itu. Selain itu kader yang telah selesai melaksanakan LK II dan SC berkewajiban mengawal dan mendampingi kerja-kerja organisasi dalam mencapai tujuan-tujuannya. Sebab representasi daripada kesadaran yang utuh adalah ada pada diri kader seperti itu,” jelasnya.

Dalam periode kepemimpinannya, La Ode mengusung visi HMI Progresif dan Transformatif.

Dia berharap, kader-kader HMI mampu berkolaborasi meningkatkan kualitas intelektual dan spiritualnya.

“Dengan mengusung visi HMI Progresif dan Transformatif saya berharap kader-kader bisa lebih lebih serius dalam meningkatkan kualitas intelektual dan spiritualnya. HMI progresif harus di ejawantah dalam ruang-ruang penyadaran. Sebab tanpa kesadaran yang utuh gerak transformatif hanya akan menjadi utopia,” tambah La Ode.

La Ode pun optimis kedepannya, HMI Cabang Kendari yang dipimpinnya menjadi lebih baik.

Dia mengaku bakal fokus pada perkaderan dan pengembangan jaringan organisasi.

“Sebagai langkah awal sangat penting untuk mengejawantahkan visi. Utamanya perihal perkaderan mengingat peran pentingnya dalam kelangsungan HMI. Saya melihat perkaderan HmI cabang Kendari sudah cukup mapan dengan SDM yang memadai. Olehnya, ikhtiar saya kali ini akan menggarap perkaderan HMI cabang Kendari pada tataran yang mapan dengan mendayagunakan sebaik mungkin SDM yang ada. Selanjutnya, saya akan memaksimalkan daya komunikasi atau jaringan guna menopang Visi keHMIan,” tutupnya.

Baca Juga :   Hari Kirim Uang Keluarga: Momen Kontribusi Pekerja Migran Diakui
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com