News

Gedung Dewan Ditutup Seminggu, Setelah Ketua DPRD Pekalongan Dinyatakan Positif Corona

EDUNEWS.ID – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekalongan ditutup untuk umum hingga seminggu ke depan. Langkah antisipasi tersebut dilakukan menyusul adanya hasil tes swab yang menginformasikan Ketua DPRD setempat, Hindun positif Covid.

Selain Hindun, suami serta belasan orang lainnya dikabarkan positif Virus Corona.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan Agus Pranoto membenarkan, jika Kantor DPRD ditutup untuk umum hingga tujuh hari ke depan.

“Untuk sementara, kami tidak menerima tamu dulu selama sepekan ke depan. Akan tetapi, aktivitas kesekretariatan tetap ada kegiatan,” jelasnya seperti dilansir Antara pada Sabtu (18/7/2020).

Namun saat diminta menanggapi status Ketua DPRD Hindun yang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Agus menolak memberikan keterangan dengan alasan bukan kapasitasnya memberikan pernyataan kasus itu.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asif Kholbihi membenarkan kabar Ketua DPRD Pekalongan dan suaminya positif Virus Corona. Dia mengemukakan, saat ini, Hindun menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton.

“Saat ini ada 12 orang yang dirawat di rumah sakit, dua di antaranya adalah Ketua DPRD itu dan suaminya,” ucapnya.

Ketua DRPRD Kabupaten Batang bersama suaminya yang sedang dirawat di RSUD Kraton, kini kondisinya sudah membaik, sehat dan stabil karena tidak memiliki riwayat penyakit bawaan.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekalongan sudah melakukan rapid test kepada seluruh anggota keluarga Ketua DPRD dan hasilnya dinyatakan tidak ada yang reaktif.

“Hasil penyisiran (tracing) transmisi dari mana belum diketahui karena mobilitas Ketua DPRD itu relatif cukup tinggi,” ujarnya.

sra

Baca Juga :   Jokowi Minta Sri Mulyani dan Risma Blak-blakan di Sidang MK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com