Nasional

Gegara ini, Sandiaga Uno Diusulkan untuk Dipecat!

Sandiaga Uno

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Manuver politik Sandiaga Uno berbuntut panjang. Kini sejumlah Elite Partai Gerindra mengusulkan agar Sandiaga dipecat oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Persoalan ini berawal dari pernyataan Sandiaga Uno yang mengaku siap nyapres di depan sejumlah tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kesiapan itu terlontar saat Sandiaga ditanya kesiapan maju dalam bursa capres Pemilu 2024.

“Siap (maju 2024),” kata Sandiaga.

Terkait pasangan, Sandiaga menyerahkannya ke pilihan partai. Sandi menyebut pasangan capres-cawapres akan ditentukan oleh partai pada September nanti.

“(Soal pasangan) saya serahkan kepada parpol. Saya ini, pengalaman sebelumnya, parpol-lah yang akan menentukan pilihannya. Dan politik Indonesia semakin dewasa, semakin bijaksana,” ujar Sandiaga saat ditemui wartawan seusai pertemuan dengan pengurus DPW PPP di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY, Selasa (30/8/2022).

“Apa yang dibutuhkan masyarakat nanti akan dituangkan oleh parpol dalam penentuan calon atau bakal calon di bulan September,” ujarnya.

Pernyataan Sandiaga ini ternyata disemprot sejumlah petinggi Gerindra. Etika Sandiaga Uno pun dipertanyakan.
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa merespons soal usulan Sandiaga Uno dipecat dari Gerindra karena ingin jadi capres PPP. Desmond lantas mempertanyakan ada atau tidaknya kartu keanggotaan Sandiaga di Gerindra.

“Pertanyaannya, dia kader Gerindra atau bukan. Kalau dia anggota Gerindra kan ada kartu anggotanya. Kalau dia kartu anggotanya seperti saya bilang yang lalu sudah dimakan tikus, berarti bukan lagi kan,” kata Desmond.

Desmond mengatakan tak masalah Sandiaga bermanuver ingin maju capres lewat parpol lain. Menurutnya, sikap Sandiaga itu memperlihatkan Sandiaga tak punya tanda keanggotaan lagi di Gerindra.

“Nggak ada masalah. Saya bilang karena dia bermanuver itu karena kartunya sudah dimakan tikus. Jadi dia lupa dia kader partai. Nggak ada tanda-tanda partai,” katanya.

Baca Juga :   Daftar Barang dan Jasa yang Tak Kena PPN 12%

“Kalau masih ada tanda-tanda partai, berarti ya dipecat,” ujarnya.

“Iya tegas (pecat Sandiaga). Ya kalau bukan kader, tegas gimana,” imbuh dia.

Desmond lalu menyinggung Sandiaga yang tak berkomunikasi dengan DPP Gerindra saat hendak datang ke acara PPP di Yogyakarta. Dia menganggap Sandiaga tak punya lagi kartu tanda anggota Gerindra.

“Nggak ada. Kalau dia berkomunikasi, permisi, macam-macam, saya tidak ngomong kartunya dimakan tikus, dong,” katanya.

“Kalau dia ngomong itu kan berarti dia permisi ya, kita pasti tahu dia permisi. Kenyataannya dia tidak permisi, saya anggap bahwa KTA Gerindra-nya sudah nggak ada lagi, gitu, loh,” imbuh Desmond.

Desmond mengaku tidak memahami status Sandiaga di Gerindra. Dia menyebut Sandiaga datang ke Gerindra hanya untuk kepentingan pribadi.

“Itulah kami nggak paham ya, sebagai pengurus partai kami nggak paham dia itu kader atau bukan. Makanya saya bilang dia datang dengan kepentingannya, dia pergi dengan kepentingannya, biasa saja, gitu loh,” katanya

sumber : detik

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com