Hukum

Kasus Suap di PN Tangerang, KPK Geledah Tiga Lokasi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi untuk mendalami kasus suap yang melibatkan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Wahyu Widya Nurfitri.

“Ada tiga lokasi yang digeledah, yaitu kantor tersangka hakim Wahyu dan Panitera Pengganti, Tuti Atika, di PN Tangerang, rumah dinas hakim Wahyu di Kompleks Kehakiman Tangerang, dan kantor tersangka pengacara HM Saipudin dan Agus Winarto di Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, yang dikonfirmasi, Rabu (14/3/2018).

Ia menambahkan, untuk mengeledah di tiga tempat tersebut, penyidik KPK menurunkan tiga tim yang dilakukan sejak Selasa (13/3/2018) pukul 23.00 WIB hingga Rabu (14/3/2018) pukul 03.00 WIB dini hari. Pada pengeledahan tersebut, pihaknya menemukan barang bukti tambahan yang dibutuhkan untuk memperkuat pengungkapan kasus ini.

Febri menjelaskan, dari lokasi tim menyita sejumlah dokumen terkait perkara yang sedang ditangani.Dari rumah dinas hakim Wahyu ditemukan bagian dari uang yang diduga merupakan penerimaan pertama sebesar 7.450.000 rupiah dalam amplop cokelat yang bertuliskan nama kantor hukum salah satu tersangka.

“Kami berharapkan dengan ditemukannya bukti-bukti baru tersebut maka akan mengungkapkan kasus ini secara lebih dalam. Bahkan, jika bisa akan terungkap kasus-kasus lain yang berkaitan dengan para tersangka tersebut,” kata Febri.

To Top