Hukum

Merdisyam Jadi Kapolda Sulsel, Ini Harapan Pemuda Muslimin Indonesia

MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dipastikan akan berganti dari pejabat lama Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H. ke pejabat baru Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si.

Pergantian tersebut tertera dalam Surat Telegram Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor ST/2247/VIII/KEP./2020 tertanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Menyambut pergantian tersebut, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik dan berharap Kapolda baru akan memberikan yang terbaik bagi terwujudnya kamtibmas di Sulsel.

“Kami mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Merdisyam atas amanahnya sebagai Kapolda Sulsel yang baru, mudah-mudahan dengan pengalamannya yang lama di dunia intelkam menjadi modal besar untuk mewujudkan suasana kantibmas yang kondusif.” Ujar Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman.

Lanjutnya, “Kita tahu, Sulsel ini merupakan salah satu episentrum gerakan masyarakat sipil yang lumayan dinamis, mudah-mudahan prestasi beliau dalam meredam kasus penembakan mahasiswa Unhalu tempo hari, bisa menjadi pelajaran dalam menghadapi dinamika gerakan sosial di Sulsel.”

Nama Merdisyam lumayan populer di kalangan aktivis, pejabat kepolisian kelahiran Jakarta 4 Mei 1968 silam ini sempat membuat heboh karena adanya misinformasi dengan pihak pengelola bandara soal kedatangan 49 orang TKA di bandara Haluoleo Kendari.

Sementara itu, Ketua II PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Baihaqi Zakaria mengungkap bahwa pihaknya berharap agar sinergi antara pihak kepolisian dengan organisasi kemasyarakatan pemuda bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

“Diperlukan komunikasi dan koordinasi yang intens antara kepolisian dan unsur masyarakat, terutama pemuda, sebab penegakan kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama. Intinya kami siap bersinergi.” Ujar Baihaqi.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Pemuda Muslimin Indonesia juga tak lupa mengucapkan terima kasih terhadap prestasi dan kinerja Kapolda lama selama menjabat di Sulsel. Mas Guntur Laupe akan bergeser menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I di Sespim Lemdiklat Polri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Irjenpol Mas Guntur Laupe atas pengabdiannya selama ini di Sulsel, semoga beliau bisa terus sukses dan berprestasi di tempat tugasnya yang baru.” Pungkas Kasman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com