Hukum

Prof Rudy Djamaluddin Mundur dari PUTR Sulsel, Kopel Sebut jika Terlibat Tetap Dikejar

Peneliti Senior Kopel Indonesia, Herman.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mundurnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PUTR) Sulsel, Prof Rudy Djamaluddin menjadi tanda tanya dan disorot publik.

Baredar kabar bahwa mundurnya Prof Rudy Djamaluddin sebagai Kadis PUTR Sulsel diduga berkaitan dengan kasus korupsi eks Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Menanggapi hal tersebut peneliti Senior Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia Herman mengatakan mundurnya Prof Rudy Djamaluddin dari jabatan tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus NA.

Ia menilai walaupun pengunduran dirinya ke Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk menghindari kasus NA, ia tetap akan dimintai keterangan dan tidak akan bisa lepas dari hukum yang berlaku.

“Saya pikir tidak ada… Kalau ada, mau dimutasi atau kembali ke kampus sekalipun tetap dikejar, akan dimintai keterangan. Nah kalau begitu untuk apa mengundurkan diri,” kata Herman kepada redaksi edunews.id, Kamis (2/9/2021).

Ia menganggap bahwa fenomena Profesor mengundurkan diri dari jabatan publik kembali masuk ke Perguruan tinggi merupakan hal yang wajar dan biasa saja, namun perlu untuk diketahui apa alasannya.

“Biasaji itu, tapi perlu memang dicari tau apa sebab, beberapa hari lalu juga kan Prof Jufri Kadis Disdik juga mau dimutasi ke Dinas Pariwisata. Terus Rektor UNM mau tarik kembali ke kampus. Sama dengan Rektor Unhas ini terhadap Prof Rudy Kadis PUTR,” ujarnya.

“Jadi ada fenomena guru besar yang berkiprah di pemerintahan kembali mengurus akademik sesuai bidang keilmuannya masing-masing,” tambahnya.

Dirinya berharap para akademisi yang telah lama mengajar di kampus tidak lagi memegang jabatan dalam pemerintahan.

“Mungkin sudah cukup sampai disini saja akademisi menjadi pejabat di luar kampus, entahlah,” tambahnya.

Diketahui Prof Rudy Djamaluddin dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (31/8/2021) lalu.

Baca Juga :   ASN di Bantaeng Korupsi Bantuan Kelompok Tani Senilai 291 Juta

Berikut pernyataan Prof Rudy Djamaluddin yang beredar di Grup media sosial Whatsapp.

Assalamualaikum wr wb. Disampaikan kepada seluruh teman2 Dinas PUTR, khususnya Bidang Ciptakarya, bahwa mulai har inii tgl 31 Agustus 2021 kepala Dinas PUTR prov sulsel Bpk. Prof. Rudy Djamaluddin. M.Eng, telah mengundurkan diri sebagai kadis PUTR, hal tsb disampaikan tadi sore pukul 16.30 pada ruang rapat DINAS bersama sekretaris dan para kepala Bidang. Dan INSYA Allah dalam waktu dekat bpk Plt.Gubernur akan menunjuk plt kepala Dinas PUTR, sebagai pelaksana tugas kadis PUTR”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com