Internasional

Finlandia Negara Paling Bahagia

 

 

VATIKAN, EDUNEWS.ID – Laporan Kebahagiaan Dunia 2018 oleh Jaringan Solusi Dunia Berkelanjutan (SDSN) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dipublikasikan Rabu (14/3/2018) menyatakan Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia.

Survei tahunan ini pun telah menempatkan Burundi di bawah indeks kebahagiaan dan menemukan bahwa orang Amerika Serikat (AS) semakin tidak bahagia, bahkan saat negara mereka menjadi lebih kaya.

Laporan Kebahagiaan Dunia 2018 ini memberi peringkat pada 156 negara berdasar nilai mereka pada hal produk domestik bruto (PDB) per kapita, dukungan sosial, harapan hidup sehat, kebebasan sosial, kedermawanan dan ketiadaan korupsi.

“Finlandia, naik dari tempat kelima tahun lalu menggeser Norwegia dari posisi teratas. Sepuluh teratas 2018, seperti yang pernah didominasi negara Nordik, terdiri atas Finlandia, Norwegia, Denmark, Eslandia, Swiss, Belanda, Kanada, Selandia Baru, Swedia dan Australia,” demikian pernyataan SDSN PBB.

“AS berada di tempat ke-18, turun dari posisi ke-14 tahun lalu. Inggris berada di posisi 19 dan Uni Emirat Arab pada posisi 20,” pungkas mereka.

To Top