Internasional

Gagal Lindungi Tenaga Medis, 42 Ribu Perawat di New York Gugat Pemerintah

EDUNEWS.ID – Asosiasi Perawat Negara Bagian New York (NYSNA) mengajukan gugatan terhadap pemerintah dan sistem rumah sakit yang menempatkan pekerja kesehatan atau tenaga medis dalam risiko besar. Serikat pekerja yang mewakili 42 ribu perawat di seluruh New York menuduh Departemen Kesehatan New York gagal memberikan pelindung memadai bagi petugas kesehatan sehingga banyak dari mereka terinfeksi COVID-19.

Gugatan yang diajukan di Mahkamah Agung County New York tersebut merupakan salah satu tindakan hukum kolektif pertama yang diambil oleh petugas kesehatan atas penanganan wabah virus Corona.

“Tujuh dari 10 perawat kami melaporkan paparan COVID-19 dan sebagian besar dari mereka belum mendapat hasil tes. Tuntutan hukum ini diajukan untuk melindungi perawat kami, pasien kami dan komunitas kami dari perlindungan yang sangat tidak memadai dan lalai,” tutur Direktur Eksekutif NYSNA Pat Kane dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC International.

Serikat pekerja juga mengajukan gugatan terhadap sistem Montefiore Medical Center di pengadilan federal Manhattan atas nama 3.000 perawat terdaftar. NYSNA juga menggugat Westchester Medical Center di Mahkamah Agung County Westchester atas nama 1.600 anggotanya yang dipekerjakan oleh sistem.

Kedua keluhan tersebut menggambarkan kondisi rumah sakit sebagai ‘zona perang’, menambahkan bahwa petugas kesehatan perperang tanpa alat perang yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan dan menjaga diri tetap aman. Gugatan menyatakan bahwa sistem rumah sakit tidak siap untuk mengatasi wabah Covid-19, menempatkan petugas kesehatan di lingkungan yang berbahaya.

“Saya mulai mengalami gejala-gejala yang konsisten dengan COVID-19, termasuk batuk dan demam. Saya melaporkan gejala saya ke Montefiore dan meminta pengujian. Saya diberi tahu bahwa Montefiore tidak akan menguji saya sehingga akhirnya saya menguji sendiri dan positif COVID-19,” ujar perawat Montefiore, Pamela Brown-Richardson dalam pernyataan tertulis.

Negara bagian New York sedang bergulat dengan wabah terburuk di AS. Gubernur Andrew Cuomo mengatakan sebelumnya bahwa beberapa proyeksi wabah menunjukkan penurunan, tetapi kematian Covid-19 setiap hari di New York tetap sangat tinggi.

 

 

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com