Internasional

Mobil Terbang Berhasil Diuji Coba Oleh Perusahaan Jepang

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sebuah perusahaan Jepang, Sky Drive Inc. telah mengumumkan keberhasilan uji coba mobil terbang. Perusahaan tersebut menyatakan telah melakukan demonstrasi publik pada 25 Agustus lalu, di Toyota Test Field, salah satu perusahaan terbesar dan rumah bagi basis pengembangan perusahaan mobil di Jepang.

Sebagaimana dilansir CNN, itu adalah demonstrasi publik pertama untuk mobil terbang dalam sejarah Jepang. Mobil yang diberi nama SD-03 dan diawaki pilot itu, lepas landas dan mengitari lapangan selama kurang lebih empat menit.

“Kami sangat senang telah mencapai penerbangan mobil terbang berawak pertama di Jepang dalam dua tahun sejak kami mendirikan SkyDrive, yang dengan tujuan untuk mengkomersilkan pesawat semacam itu,” tutur CEO Tomohiro Fukuzawa dalam sebuah pernyataan yang dikutip Minggu (30/8/2020).

Fukuzawa mengatakan pihaknya ingin mewujudkan sebuah lingkungan yang menjadikan mobil terbang sebagai alat transportasi yang mudah diakses dan nyaman di udara serta membuat orang dapat menjalani hidup baru dengan cara yang aman, terjamin, dan nyaman.

Menurut perusahaan tersebut, SD-03 merupakan kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listrik terkecil di dunia dan memakan ruang sekitar dua mobil yang diparkir. Itu juga memiliki delapan motor untuk memastikan keamanan dalam situasi darurat.

“Dalam mendesain genre baru transportasi yang belum dijelajahi dan dikenal sebagai mobil terbang, kami memilih kata kunci progresif ‘sebagai inspirasi,'” ucap Direktur Desain Takumi Yamamot.

“Kami ingin kendaraan ini futuristik, karismatik, dan diminati oleh semua pelanggan di masa mendatang, sambil sepenuhnya menggabungkan teknologi tinggi SkyDrive,” ujarnya.

Perusahaan ini juga berharap menjadikan mobil terbang itu sebagai bagian dari kehidupan normal dan bukan sekedar komoditas. Lebih banyak uji penerbangan akan dilakukan di masa mendatang dalam kondisi berbeda untuk memastikan keselamatan dan teknologi kendaraan memenuhi standar industri.

Keberhasilan penerbangan ini membuka kemungkinan besar bahwa mobil tersebut akan diuji di luar lapangan Toyota Test pada akhir tahun ini.

Perusahaan juga dilaporkan akan terus mengembangkan teknologi untuk meluncurkan mobil terbang pada 2023. Sejauh ini, Sky Drive belum mengumumkan kisaran harga mobil terbang tersebut.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com