Internasional

Trump Yakin Jong-un Hormati Rencana Pertemuan

 

 

PYONGYANG, EDUNEWS.ID – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengapresiasi pemerintah Korea Utara (Korut) yang telah menahan diri terkait uji coba nuklir. Hal ini ditandai dengan tidak adanya aktivitas uji coba nuklir sejak 28 November 2017.

Trump dalam akun twitter pribadinya mengaku sikap menahan diri Korut lantaran menungu pertemuan kedua negara yang rencananya berlangsung Mei mendatang. Menurut Trump pemerintah Korut menghormati rencana pertemuan kedua pimpinan negara dalam upaya menuju denuklirisasi damai Semenanjung Korea.

Korea Utara belum melakukan Uji Rudal sejak 28 November 2017 dan telah berjanji untuk tidak melakukannya melalui pertemuan kami. Saya percaya mereka akan menghormati komitmen itu!,” ujar Trump dalam akun @realDonaldTrump, Ahad (11/2/2018).

Sebelumnya Penasihat Keamanan Nasional Korea Selatan (Korsel), Chung Eui-yiong mengatakan Trump setuju untuk bertemu Kim Jong-un setelah pemimpin Korut itu menyatakan keinginannya untuk bertemu pemimpin AS itu secepat mungkin. Meski waktu dan tempat pertemuan belum ditentukan, namun pertemuan kedua pemimpin negara tersebut disambut baik Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

To Top