Handphone

iPhone SE 5G 2022 Resmi Dipasarkan Hari ini dengan Harga 6 Jutaan, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

iPhone SE 5G 2022

TEKNO, EDUNEWS.ID-Perusahaan elektronika asal Cupertino, Amerika Serikat (AS), Apple, telah meluncurkan ponsel terbaru iPhone SE 5G dengan harga relatif murah pada 8 Maret 2022. Ponsel iPhone SE generasi ketiga di 2022 ini dibanderol dengan harga penjualan mulai dari 429 dolar AS atau setara dengan Rp 6,2 juta.

Setelah diluncurkan pada 8 Maret 2022 lalu, iPhone SE 5G akhirnya memiliki lebih banyak kejelasan mengenai fitur dan juga teknologi terbarunya. Selain dipastikan menjadi ponsel dengan konektivitas 5G paling terjangkau dari Apple, ponsel ini kini diketahui memiliki ukuran RAM yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu sebesar 4GB.

Mengutip dari GSM Arena, Kamis, 10 Maret 2022, ukuran RAM yang disematkan pada iPhone SE 2022 itu rupanya sama dengan kapasitas RAM pada seri iPhone 13. Ponsel terbaru ini punya kapasitas 33 persen lebih besar dari iPhone SE 2020 yang menjadi generasi kedua dari iPhone SE. Sebelumnya, iPhone SE 2020 atau generasi kedua memiliki ukuran RAM hanya 3GB.

Informasi itu dipastikan valid dari sumber string dalam Xcode 13.3 RC yang dikeluarkan Apple setelah acara Peek Performance pada Kamis. Jenis string Xcode yang sama telah secara akurat mengungkapkan jumlah RAM di beberapa generasi iPhone di masa lalu.

Tentu, dengan ukuran RAM yang lebih besar, performa yang lebih optimal dapat ditunjukkan oleh iPhone SE 5G. Namun, dari segi tampilan fisik, iPhone SE 5G masih sama saja dengan pendahulunya, iPhone SE 2020. Nyaris tak berubah.

Ponsel iPhone SE 2022 yang mengusung desain lawas, hadir dengan layar Retina HD 4,7 inchi dengan perlindungan ceramic shield seperti iPhone 13. Terdapat tombol Home ikonik di bawah layar yang menyatu dengan sensor Touch ID.

Ponsel ini memiliki kamera belakang 12MP yang mampu melakukan perekaman video 4K dengan fitur seperti Smart HDR 4, Photographic Styles, Deep Fusion, dan mode Potret dari iPhone 13, dan kamera depan 7MP dengan perekaman video HD 1080p.

Meski desain nyaris sama dengan pendahulunya, namun kehadiran iPhone SE 2022 dengan RAM lebih besar diharapkan dapat memberikan kesan lebih baik bagi para penggemarnya.

Ponsel iPhone SE 5G baru dipasarkan mulai Jumat, 11 Maret 2022, lewat sistem pre-order dan mulai tersedia pada Jumat, 18 Maret 2022 di AS.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });