Nasional

Kabar Duka! Adik Aming yang Viral Kampanye Masker Meninggal Dunia

LJAKARTA, EDUNEWS.ID- Seorang bocah asal Malaysia bernama Adik Muhammad Aming Salleh Abdullah meninggal dunia. Ustaz Das’ad menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya bocah yang sempat viral dengan kampanye video memakai masker itu.

Kabar tersebut disampaikan Ustaz Das’ad Latif melalui akun Instagramnya @dasadlatif212. Adik Aming dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (26/8/2021).

“Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan tanah bugis, banyak mengcopy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia,” kata Das’ad, dikutip di akun Instagramnya, Jumat (27/8/2021).

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Ustaz Das’ad itu juga meng-upload video Adik Aming yang sedang menirukan ceramah Ustad Das’ad. Karena itu, ia menilai Adik Aming sebagai sosok yang cerdas.

“Pertama melihat videonya, saya berpikir cerdas juga anak ini, dan pasti anak bugis sebab namanya sangat khas bugis muhammad aminG (kelebihan huruf G),” ungkapnya.

Bahkan Ustaz Das’ad sempat berniat bertemu dengan Adik Aming jika ke Malaysia. Namun ia mendapat kabar bahwa Adik Aming meninggal dunia.

“Saya bahkan niat ketemu dia kelak di Tawau Malysia, namun pagi tadi, tepatnya Pukul 01 dini hari waktu Malaysia, Adik Aming wafat,” ujarnya.

Diketahui, Adik Aming sebelumnya sempat viral dengan video memakai masker. Di media sosial juga banyak beberapa pesan Adik Aming sebelum meninggal dunia.

Berikut ini pernyataan Adik Aming yang sempat viral terkait kampanye pakai masker.

“Kamu yang tidak pandai jaga diri kamu baik-baik, tidak pandai menggunai masker bagus bagus, begini (pakai masker di hidung dan mulut), kamu letak saja di sini (dagu), tidak ada guna kamu bawa masker kalau kamu tidak menutup hidung mulut kamu, kamu letak saja di sini (dagu), susah betul juga, susah juga dikasih tau, endak juga pandai paham,” kata Adik Aming.

Baca Juga :   Bawaslu Putuskan Ketua KPU Melanggar Aturan Penghitungan Suara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com