News

Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Rachmawati Soekarno Putri

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Politikus Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.
“Telah berpulang kepada Tuhan yang Mahakuasa, Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri. Tadi pagi pukul 06.20 WIB di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Bambang, Sabtu (3/7/2021).

Bambang menyebut Rachmawati meninggal karena sakit. “Setelah sakit beberapa lama,” katanya, dilansir dari detikcom

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia akibat COVID-19. Rachmawati dinyatakan positif Corona sejak akhir Juni lalu.
“Info yang kami peroleh. Per tanggal 26 Juni beliau di rawat di RSPAD karena positif COVID-19,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/7/2021).

Rachmawati telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak 26 Juni lalu. Kondisi Rachmawati saat itu saturasi 83 dan CT 22,6.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kabar duka kepergian dari Rachmawati Soekarnoputri. Dia meminta agar rakyat Indonesia mendokan almarhumah.

“Wakil Ketua dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 6.15 WIB,” kata Dasco saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

“Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam jam-jam meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top