News

Ketua Mahasiswa Wakatobi Tuding Sekda Wakatobi Ingkar Janji

L Arpai

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Ketua Mahasiswa Wakatobi-Jakarta, Laode Arpai menyoroti sikap Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Ilyas Abibu terkait janjinya terhadap mahasiswa Wakatobi yang ada di Jakarta.

Laode Arpai dalam keterangannya ke edunews.id mengungkapkan, Sekda Wakatobi Ilyas Abibu telah melakukan tindakan penipuan dan pembohongan terhadap mahasiswa Wakatobi-Jakarta.

Arpai menceritakan, saat itu pada saat pembahasan anggaran APBD untuk tahun 2018 Kabupaten Wakatobi di Hotel Luminor Jakarta pada tanggal 18 November tahun 2017 pihak Pemda Wakatobi dan DPRD Wakatobi telah menyepakati untuk pengadaan sekretariat mahasiswa di Jakarta dan pihak Pemda diwakili oleh sekda Ilyas Abibu, namun sampai hari ini anggaran sekretariat masih belum jelas kepastianya.

“Saat pengurus mahasiswa pemuda wakatobi jakarta mengkonfirmasi untuk kepastian turun anggaran pada tanggal 22 desember 2017 kepada Sekda Wakatobi Ilyas Abibu mengatakan akan di cairkan di bulan Februari awal. Namun sampai hari ini anggaran skeretariat belum ada juga kejelasan yang jelas,” papar mahasiwa pascasarjana Universitas Indonesia ini, Senin (5/3/2018).

Terakhir dikonfirmasi oleh pengurus MPW Jakarta, lanjut Arpai Sekda Ilyas Abibu mengatakan anggaran sekretariat belum dianggarakan sama sekali.

“Kami dari pengurus mahasiswa pemuda Wakatobi Jakarta merasa dibohongi oleh pihak pemda dan meminta kepada bupati Wakatobi untuk mencopotnya sebagai Sekda,” pungkasnya.

To Top