DAERAH

Latih Pekerja, Pemerintah akan Potong Pajak Perusahaan 200 Persen

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Demi Menghadapi era Revolusi Industri (RI) 4.0 pemerintah akan menyiapkan berbagai strategi demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, pihak yang menggelar pelatihan akan dikenai pemotongan pajak senilai 200 persen.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dirinya mengatakan lembaga yang melakukan pelatihan-pelatihan bagi pekerja akan dikenakan intensif pajak.

“Koperasi bisa membuat pelatihan, bekerjasama dengan korporasi, dimana korporasi mengadakan pelatihan bisa mendapatkan insentif pajak 200 persen,” kata Airlangga, saat ditemui wartawan usai menghadiri acara Musyawarah Nasional Dewan Koperasi Indonesia (Munas Dekopin), di Hotel Claro Makassar, Selasa (12/11/2019).

Lanjut Airlangga, yang juga ketua Umum DPP Partai Golkar mencontohkan jika Dekopin bisa melaksanakan pelatihan senilai miliyaran rupiah, maka akan dikenakan biaya pemotongan pajak.

“Jadi kalau koperasi bisa mengadakan pelatihan, misalnya nilainya 1 Milyar, koperasi bisa membayar itu, dan koperasi bisa mendapatkan fasilitas pemotongan pajak 2 milyar, tentu dengan kegiatan,” ucapnya.

(tsr)

To Top