Liputan Khusus

Bentuk Aliansi, Gabungan Organisasi Kemahasiswaan Desak Depo Pertamina Makassar Dipindahkan

Pertemuan Aliansi Selamatkan Ujung Tanah di SC GMKI Cabang Makassar, Jumat (12/5/2023).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gabungan organisasi kemahasiswaan di Kota Makassar sepakat membentuk aliansi mengawal persoalan Depo Pertamina Makassar yang diduga membahayakan keselamatan warga, lantaran berada di kawasan padat penduduk.

Aliansi tersebut dinamai “Selamatkan Ujung Tanah” yang terdiri dari GMKI, PMKRI, IMM, KAMMI dan HMI.

Aliansi Selamatkan Ujung Tanah dibentuk setelah beberapa rangkaian pertemuan antar organisasi digelar.

“Jadi tujuan dari aliansi ini terbentuk dapat dilihat dari nama aliansi kami yaitu ‘Selamatkan Ujung Tanah’. Hal ini menyangkut dengan persoalan kemanusiaan, yang dimana kami mengharapkan keadilan yang seadil-adilnya bagi masyarakat yang ada di Ujung Tanah,” kata Aan Suryaman, salah satu anggota Aliansi dari GMKI Cabang Makassar saat dihubungi oleh edunews.id, Selasa (16/5/2023) sore ini.

Aan menekankan bahwa fokus Aliansi Selamat Ujung Tanah adalah mengusulkan pemindahan Depo Pertamina Makassar ke tempat yang lebih aman.

“Menjadi fokus aliansi ini menyangkut letak dari Depo Pertamina yang sangat dekat dengan pemukiman warga yang tidak sesuai standar operasional. Dengan demikian kami akan selalu berupaya agar pihak dari Pertamina dengan bijak menindaki permasalahan ini sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Dia memastikan bahwa demi keselamatan warga Ujung Tanah, maka pemindahan Depo Pertamina Makassar adalah alternatif paling tepat untuk saat ini.

“Harapan masyarakat bagaimana Depo Pertamina Makassar ini agar bisa dipindahkan ke tempat yang lebih aman dan jauh dari pemukiman warga sesuai dengan standar operasional yang ada,” tutup Aan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com