Inspirasi

EXO-C 2023 BK UNM, Ajang Aktualisasi Mahasiswa-Siswa se-Makassar

'Coming Soon' EXO-C 2023. Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa Prodi (Program Studi) BK (Bimbingan dan Konseling) FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan) UNM (Universitas Negeri Makassar) Angkatan 2021 akan gelar EXO-C (Explore Your Career) 2023.

Perhelatan EXO-C terbuka untuk umum dan juga menghadirkan peserta dari 25 sekolah se-Kota Makassar dari berbagai jenjang pendidikan, di antaranya SMP/Mts dan SMA/SMK.

“Kegiatan Explore Your Career 2023 ini bertujuan untuk memberikan wawasan lebih luas dan gambaran yang lebih jelas kepada para siswa mengenai profesi apa yang mereka cita-citakan,” ucap Syawal Hikmah, selaku Ketua Panitia Pelaksana, kepada edunews.id, pada Kamis (7/12/2023) siang.

Selain wawasan, kata Syawal, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa dalam menentukan resolusi setelah lulus dari sekolah.

Syawal Hikmah, Ketua Panitia Pelaksana EXO-C 2023. Sumber: Dok. Istimewa.

EXO-C merupakan proyek akhir dari mata kuliah BK Karier. Arkian, selain siswa, mahasiswa turut diberikan kesempatan untuk mengembangkan potensinya, terkhususnya menambah wawasan pengetahuan dalam penyelenggaraan kegiatan.

“Untuk meningkatkan hubungan emosional dan kerja sama antara mahasiswa Prodi BK angkatan 2021. (Dan) memberikan kesempatan Panitia Pelaksana untuk mengembangkan keterampilan,” lanjutnya.

Komunikasi, networking, dan penyelesaian masalah adalah keterampilan yang dikembangkan.

Talkshow dan pameran akan jadi salah dua rangkaian kegiatan pada perhelatan EXO-C yang direncanakan digelar di Pelataran Pinisi UNM. Talkshow akan menghadirkan Syamsi Alang, Pengantar Kerja Utama Ahli Madya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, serta Aminda Euginee Putri Larasati, CEO aminda.id, sebagai pembicara.

Di kegiatan bertajuk ‘Temukan Softskill, Terbaik untuk Rencana Karier Masa Depan yang Gemilang’ ini, berbagai bidang pengetahuan akan dipamerkan. Di antaranya stand pengenalan sekolah, trend pekerjaan-pohon karier, ular tangga kesehatan mental dan karier, mengenal minat dan bakat, pohon harapan, hingga CV dan beasiswa.

Baca Juga :   Kontras Sulawesi Rilis Hasil Audit Sosial Proyek Reklamasi Pulau Lae-lae
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com