Liputan Khusus

Warga Sebut Depo Pertamina Makassar Meresahkan

Potret warga ujung tanah saat berdialog dengan puluhan mahasiswa, Jumat (12/5/2023).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Letak Depo Pertamina Makassar di Kelurahan Tamalabba Kecamatan Ujung Tanah, dinilai meresahkan.

Hal tersebut diungkapkan warga setempat saat ditemui oleh wartawan edunews.id, Jumat (12/5/2023) siang.

Saat ditanya rencana pemerintah dan Pertamina ingin merelokasi pemukiman warga, warga menilai justru Pertamina yang meresahkan warga sekitar.

“Justru pertamina yang meresahkan warga, Pertamina yang harus pindah,” ucap Murni salah seorang warga kepada edunews.id.

Murni mengaku warga was-was lantaran Depo Pertamina sangat dekat dengan pemukiman warga.

“Iya ada sih, karena pernah juga sempat ada kejadian di dalam, justru kita yang takut sama pertamina, meletus mobil tangki didalam, meledak terbakar,” ujarnya.

Kepada edunews.id, dia lalu menceritakan situasi kejadian kebakaran Depo Pertamina yang terjadi puluhan tahun yang lalu.

“Sampai kita ini warga lari semua mi, sudah gelap ini jalanan, asap semua. Jadi pertamina yang meresahkan warga, bukan warga yang meresahkan pertamina,” ungkap Murni dengan nada jengkel.

Lebih lanjut, warga menceritakan kedatangan pihak Pelindo ke pemukiman mereka pasca peristiwa meledaknya Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

“Dulu ada orangnya pelindo, dia menyampaikan masalah kejadian plumpang, dan meminta pandangan warga disini. Jadi kami bilang, kita disini aman-aman saja, meskipun mencium bau gas, tapi itu sudah makanan sehari-hari warga disini, kita tidak keluhkan, karena kita juga cari hidup disini ji,” tuturnya.

Baca Juga :   Respons soal Represifitas terhadap Demo Mahasiswa Papua, LBH Makassar: Aparat Tebang Pilih
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com