News

Momentum Hari Kartini, Kohati Kendari Gelar Dialog Publik

 
KENDARI, EDUNEWS.ID- Korp Himpunan Mahasiswa Islam Wati (KOHATI) Cabang Kendari menyelenggarakan kegiatan dialog publik dalam rangka memperingatkan hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Sabtu (21/4/2018).
Momentum diskusi ini juga dilakukan Kohati HMI Cabang Kendari untuk membangun Hubungan emosional dengan ormas-ormas lain dan pada khususnya paguyuban yang ada di Kota Kendari.
Ketua Kohati cabang Kendari, Wa Ode Intan mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk membuka kembali mindset berfikir mahasiswi.
“Yang hari ini banyak dari kita lebih mengutamakan ketakutannya mendapat nilai rendah hingga mengabaikan kondisi daerah masing-masing,” kata Intan, Sabtu (21/4/2018).
Intan menuturkan, bahwa kiranya mahasiswi juga bukan hanya mampu melihat apa yang menjadi kebutuhan daerahnya dan apa yang menjadi kelebihan daerahnya
“Melainkan kita sebagai perempuan juga harus memiliki kesadaran untuk menganalisis arah pembangunan daerah,” tutur Intan.
sebagai mahluk sosial, lanjut Intan,
Kohati sudah sewajarnya silaturahmi bersama mahasiswi-mahasiswi yang telah bergabung dalam paguyuban maupun ormas-ormas tertentu untuk membincang atau berdialog tentang kemaslahatan umat dan bangsa.
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula FISIP UHO (Universitas Halu Oleo Kendari ini menghadirkan pemateri yang diundang yakni Ibunda Rahmawati Amin S.S. yang juga merupakan aktifis perempuan, Yunda Wa Ode Rulia S.P. selaku pengurus FORHATI Sulawesi Tenggara.
Dalam pemaparannya kedua pemateri banyak menyampaikan bahwa perempuan hari ini masih kurang kesadaran. | RLS

To Top