Nasional

Muhammadiyah Desak Polisi Usut Aktor Intelektual Penyerangan Ustaz

Abdul Mu’ti

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti meminta kepolisian untuk mengusut aktor intelektual di balik maraknya penyerangan tokoh agama dan ustaz beberapa hari belakangan ini.

“Polisi harus bertindak cepat mengusut tuntas pelaku, motif, dan kemungkinan adanya aktor intelektual,” kata Abdul kepada dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (22/9/2021).

Abdul khawatir akan berkembang berbagai spekulasi dan provokasi yang meresahkan masyarakat bila polisi lambat bertindak mengusut kasus tersebut.

Meski demikian, Ia meminta agar umat Islam, tetap tenang tidak berspekulasi dan terprovokasi. Terlebih lagi, saat ini banyak bertebaran informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Secara pribadi dan atas nama PP Muhammadiyah menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk para ustadz yang menjadi korban baik yang wafat maupun sedang dirawat,” kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul menilai tidak terlalu mendesak diperlukan pengamanan khusus untuk para ustaz. Ia hanya mengimbau agar ustaz lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Meskipun demikian, diperlukan peningkatan keamanan dan pengamanan tempat ibadah seperti sarana CCTV, petugas keamanan, dan sebagainya,” kata Abdul.

Senada, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad khawatir ada aktor intelektual yang bergerak karena sudah berulang kali kejadian penyerangan terhadap ustaz.

Polisi, kata, dia, harus bertindak cepat untuk meredam kegelisahan masyarakat. Juga untuk menghindari adanya dugaan terhadap kelompok tertentu yang mengakibatkan disharmoni di masyarakat.

“Karena kejadiannya telah berkali kali dikhawatirkan ada aktor intelektualnya, untuk itu para penegak hukum untuk menyelidikinya sampai tuntas,” kata Dadang.

Belakangan ini marak terjadi penyerangan terhadap ustaz dan tokoh agama. Salah satunya menimpa ustaz Abu Syahid Chaniago yang diserang oleh orang tak dikenal saat sedang memberikan ceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/9) lalu. Pelaku berinisial H (26) langsung ditangkap dan diamankan ke Polresta Barelang.

Baca Juga :   Adaro Masuk Daftar Penerbit Obligasi Terkotor di Dunia!

Tak berhenti sampai di situ, seorang tokoh agama berinisial A (43) atau kerap disapa ustaz Alex ditembak orang tak dikenal dan meninggal dunia di Kota Tangerang beberapa hari lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com