News

MUI Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Vandalisme di Musala Tangerang

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta agar pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku yang melakukan aksi vandalisme di Musala Darussalam yang terletak di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Pihak aparat penegak hukum agar menindak yang bersangkutan sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku,” kata Anwar kepada CNNIndonesia.com, Rabu (30/9/2020).

Anwar menilai tindakan vandalisme terhadap rumah ibadah yang dilakukan pelaku sangat tak beradab dan tak tanggung jawab. Ia meminta agar pelaku harus ditindak sebagai efek jera agar kejadian serupa tak terulang kembali di rumah ibadah lainnya di kemudian hari.

“Masalah ini tidak bisa kita biarkan karena dia akan bisa membuat keresahan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat dan itu jelas tidak kita inginkan,” ucap Anwar.

Sebelumnya, aksi vandalisme tersebut terekam dalam sebuah video dan menjadi viral di media sosial. Video tersebut sempat diunggah akun Instagram @ndorobeii.

Musala Darussalam yang memiliki cat bernuansa hijau itu dicoret-coret dengan pelbagai tulisan di dinding, seperti tulisan ‘Saya Kafir’ hingga ‘Khilafah’. Coretan itu baru diketahui warga ketika pengurus rumah ibadah hendak melakukan azan asar pada Selasa (29/9/2020) petang kemarin.

Pihak pengurus musala lantas melaporkan tindakan tersebut ke kepolisian. Polisi langsung terjun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 19.30 WIB, Polres Tangerang berhasil menangkap pelaku yang berinisial S, berumur 18 tahun.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah menyatakan pelaku diduga terpapar suatu aliran yang didapatkan dari Youtube dan aplikasi.

“Dia belajarnya malah dari aplikasi agama gitu, terus sering nonton youtube juga,” ujar Fikry.

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com