Nasional

Aktivis Anti Korupsi Djusman AR Apresiasi KPK Tunjuk Kabupaten Gowa sebagai Daerah Percontohan Desa Antikorupsi

Aktivis Anti Korupsi Djusman AR.

EDUNEWS.ID – Aktivis Anti Korupsi Djusman AR mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menunjuk pedesaan di Kabupaten Gowa pada program Desa Anti Korupsi.

“Kami sangat mengapresiasi KPK yang telah memilih Desa di Kabupaten Gowa sebagai Desa Antikorupsi dari KPK,” kata Djusman AR yang dikenal sebagai Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi, Rabu (23/2/2022).

Lanjut Djusman AR yang juga Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar, dirinya menilai Kabupaten Gowa merupakan daerah representatif Desa Anti Korupsi dan bisa membangun budaya antikorupsi kepada masyarakat.

“Ini juga dapat berpengaruh kepada masyarakat yang kian berbudaya Anti Korupsi,” ujarnya.

Diketahui terdapat beberapa indikator dan komponen penilaian untuk menjadi Desa Antikorupsi yakni Penataan Tatalaksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Kualitas Pelayanan Publik, Penguatan Partisipasi/peranserta Masyarakat, dan Kearifan Lokal.

Pedesaan yang berada di Kabupaten Gowa Adalah referensi dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Kementerian Keuangan, pemerhati desa, dan akademisi.

Diantaranya Desa Pakkatto di Kecamatan Bontomarannu, Desa Lempangan di Kecamatan Bajeng dan Desa Pattallassang di Kecamatan Pattallassang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com