Nasional

Berikut Empat Pemain yang Bersinar Bersama Almarhum Alfred Riedl

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sejumlah pemain pernah bersinar bersama Timnas Indonesia ketika dilatih Alfred Riedl. Berikut pemain-pemain yang tampil impresif di bawah arahan Riedl.

Alfred Rield meninggal di Wina, Austria, pada Senin (7/9/2020) waktu setempat. Di Timnas Indonesia, Riedl melatih pada periode 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Selama menangani Skuad Garuda, beberapa pemain pernah menjadi sorotan lantaran gemilang bersama Riedl.

4 Pemain yang Bersinar Bersama Alfred Riedl:

1. Cristian Gonzales

Sebagai pemain naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales mengalami debut bersama Timnas Indonesia di bawah arahan Riedl pada 2010, ketika melawan Timor Leste.

Piala AFF 2020 jadi turnamen resmi pertama Gonzales di Tim Merah Putih. El Loco, julukan Gonzales, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Gonzales mencetak 3 gol di Piala AFF 2010 dan membawa Indonesia jadi runner-up.

2. Firman Utina

Firman Utina merupakan Pemain Terbaik Piala AFF 2010. Mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu menjadi motor serangan Skuad Garuda di turnamen tersebut.

Di Piala AFF 2010 Firman Utina mencetak satu gol saat Indonesia mengalahkan Laos 6-0 di fase grup. Berkat assist dari Firman juga Gonzales bisa membobol gawang Filipina di leg kedua semifinal sekaligus mengantar Indonesia ke final.

3. Irfan Bachdim

Seperti Gonzales, Irfan Bachdim juga mengawali karier di Timnas Indonesia pada 2010 dan di turnamen Piala AFF pada tahun tersebut.

Bachdim ikut menyumbang satu gol ketika Indonesia membenamkan Malaysia 5-1 di babak grup. Total, Bachdim mencetak dua gol di Piala AFF 2010.

4. Stefano Lilipaly

Lilipaly menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 2013 bersama pelatih Jacksen F Tiago. Akan tetapi sinar Lilipaly kian benderang di Piala AFF 2016 bersama Alfred Riedl.

Gol pertama Lilipaly untuk Timnas Indonesia terjadi saat melawan Singapura di fase grup Piala AFF 2016. Gol tersebut tidak saja memberikan kemenangan, tapi juga mengantarkan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016.

Berkat gol Lilipaly juga Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2 di leg kedua semfinial sehingga menang agregat 4-3 dan melangkah ke final.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top