Nasional

Demo 4 November, Bupati Asahan Turun Bersama Forum Umat Islam Bersatu

ASAHAN, EDUNEWS.ID – Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang, MAP ikut dalam aksi unjuk rasa damai Forum Umat Islam Bersatu Kabupaten Asahan yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk segera diadili, kemarin (4/11/2016).

Aksi yang dilakukan ba’da sholat Jumat tersebut diawali dengan long march dari Masjid Raya Kisaran menuju jalan Imam Bonjol, Tugu Perjuangan, Jalan Cokroaminoto simpang Tugu Bank Sumut dan kembali ke masjid Raya diikuti ribuan umat Islam dari berbagai elemen dan lembaga Islam.

Taufan Gama dalam orasinya ditengah ribuan massa mengajak seluruh masyarakat yang ikut dalam aksi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga sikap sebagai orang muslim. Dan terkait dengan Ahok, Taufan menyebutkan kepada massa untuk menyerahkan dan mempercayai persoalan hukum kepada Polri, agar Polri yang memprosesnya.

Aswiluddin Rambe, Ketua BKPRMI Asahan, Ketua MUI Asahan Salman Abdulah Tanjung, H Edi Sucipno, H Raja Dedi, Adirafitra, Agus Ramanda, A Rivai, Syafii Pasaribu yang merupakan koordinator aksi damai menegaskan kepada Kapolri untuk segera memperoses Ahok dan menghimbau untuk tetap menjaga tolreransi sesama ummat beragama.

Dalam pernyataan sikapnya, mereka menyatakan mendukung aksi damai secara nasional, mendukung fatwa MUI Pusat terkait Ahok, dan meminta Presiden Jokowi untuk bersikap bijak dalam kasus Ahok serta meminta Polri segera memproses Ahok.

Sejumlah item pernyataan tersebut diserahkan langsung ditengah-tengah aksi kepada Kapolres Asahan untuk diserahkan kepada Kapolri.

To Top