Nasional

Demo 4 November, #PresidenKemana jadi Trending Topic di Twitter

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Lebih dari tujuh ribu cuitan dengan tagar #presidenkemana meramaikan media sosial Twitter hingga pagi ini. Cuitan ini merupakan ekspresi kekecewaan netizen terkait dengan menghilangnya Presiden Joko Widodo kemarin saat unjuk rasa Aksi Bela Islam II pecah di depan Istana.

Berikut ini cuitan para netizen:

“Seorang pemimpin harus bisa melayani rakyatnya, bukan melarikan diri disaat rakyat membutuhkannya #PresidenKemana #AksiDamai411,” tulis akun @henrokuncoro14, Sabtu, 5 November 2016.

“Dulu rajin blusukan. Dulu rajin kunjungan. Tapi ketika rakyatnya datang ke Istana, entah bapak Presidenku berada dimana. Bapak #presidenkemana?” cuit akun @DhanTeknik.

“Yg terlabel merakyat tp ga mau nemuin rakyat. Demo selesai, Presiden baru datang. Td #PresidenKemana? Harus di revolusi kah mentalnya?” cuit @sandyberawan.

Selain itu, tagar #JokowiKabur juga menjadi trending topik di Twitter. “Baru kali ini ada pemimpin kabur. Semoga Allah menghukum pemimpin seperti ini #JokowiKabur,” cuit @MyNameS_Yulian.

“Jokowi kemana? Lagi main ya? Sana main jauh jauh. #JokowiKabur,” cuit akun @YurraTGratify

Presiden Jokowi diketahui tidak berada di Istana Negara saat unjuk rasa terjadi kemarin. Tiga perwakilan pengunjuk rasa yang ingin bertemu pun akhirnya hanya bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, meskipun sempat menolaknya. Jokowi baru memberikan pernyataannya sekitar pukul dua belas malam.

Dalam pidatonya, Jokowi menuding ada aktor politik di balik kerusuhan tersebut. “Kita lihat, itu telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi,” ujarnya usai rapat koordinasi di Istana Kepresidenan, Sabtu dini hari, 5 November 2016.

Presiden Joko Widodo tidak menjelaskan lebih lanjut siapa aktor politik yang ia tuding itu. Ia melanjutkan pernyataannya dengan menyesalkan bahwa aktor politik itu telah membuat demonstrasi yang seharus berakhir damai menjadi berakhir ricuh dan berdampak ke daerah lain.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

 

[Tempo]

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com