Nasional

Dipimpin Don Muzakir PAPERA Gerindra Makin Massif Galang Pedagang Dukung Prabowo

JAKARTA – Organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) makin massif melakukan penggalangan kekuatan pedagang se-Indonesia deklarasi dukung Prabowo dan Gerindra di Pemilu 2024.

Organisai sayap Partai Gerindra ini, dipimpin oleh aktivis pedagang Don Muzakir.

Dalam jajaran Ketua Dewan Pembina ada sosok Sudaryono yang juga aktif melakukan pengarahan terhadap militansi kader menggalang dukungan lintas pedagang.

Don Muzakir menyampaikan organisasi yang dipimpinnya terbuka untuk semua kalangan dan jenis profesi pedagang.

“Jaringan dan keluarga besar PAPERA dari lintas pedagang. Mulai dari pedagang asongan, pedagang kaki lima, pedagang warung warga, pedagang pasar, dan pedagang pecel lele. Juga ada pedagang petshop, pedagang ternak, pedagang alat pancing, pedagang Umkm, pedagang bakso, dan lain-lain,” terang Don Muzakir.

Don Muzakir menyebutkan organisasi PAPERA sangat terbuka dengan masyarakat apapun jenis dagangannya sejauh tidak melanggar peraturan Undang-undang semuanya bisa gabung ke PAPERA.

“Kami memiliki komitmen PAPERA menjadi Rumah Perjuangan Kaum Pedagang. PAPERA mengakar diakar rumput dan memiliki target menguasai pasar rakyat di wilayah kepengurusan masing-masing,” tambahnya.

Lembaga Survei Jayabaya Engine-X menempatkan PAPERA sebagai organisasi sayap Partai Gerindra paling massif melakukan pergerakan.

Survei Jayabaya-Engine memotret pergerakan dalam enam bulan terakhir yakni mulai 1 Oktober 2022 hingga 4 Maret 2023.

Perolehan aktifitas tertinggi dalam hitungan 6 bulan terakhir sejak tahun 2022 menempatkan PAPERA sebagai sayap relawan tentang Prabowo Subianto dan partai Gerindra yang teratas.

Posisi kedua, disusul organisasi sayap Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan Gekira.

“Peningkatan dukungan dari pedagang dan masyarakat se-Indonesia sebagai dampak kiprah dan komitmen pak Prabowo Subianto dalam memperjuangkan ekonomi kerakyatan yang tiada henti,” tandas Don Muzakir.

Don Muzakir mengakui tidak heran apabila tren elektabilitas PAPERA terus meningkat.

Baca Juga :   Waketum Hj Erlina Tallu Rahim Sambut Baik Kerjasama IWSS dengan Kementan RI

Sementara itu, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso menyampaikan bahwa PIRA bersama jaringan struktural Provinsi dan Kabupaten/Kota terus menggalang dukungan perempuan.

Sumarjati Arjoso menambahkan pihaknya terus berkonsolidasi untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen pada 2024.

Hal ini, kata Sumarjati Arjoso, sebagai bentuk komitmen memenangkan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di Pemilu 2024.

“Mari kita bekerjasama untuk bekerja memenangkan prabowo subianto di 2024 dan GERINDRA,” terang Sumarjati Arjoso.

Semangat Kader PAPERA didaerah juga terus terkonsolidasi seiring meningkatnya tren pergerakan PAPERA.

Ketua Pembina DPC PAPERA Kota Bekasi, Soedarmanto juga mengaku bersyukur atas keberhasilan PAPERA melakukan penggalangan.

“Sudah saatnya para Pelaku Ekonomi Kerakyatan Bersatu dalam wadah besar yaitu masuk dalam sistem Politik. Ibarat seperti lidi jika tidak disatukan menjadi satu tak akan mudah patah dan rapuh,” terang Soedarmanto.

“Sehingga jika Pedagang bersatu akan menjadi kekuatan yang dahsyat membangun Kekuatan Ketahanan Ekonomi Nasional untuk turut serta menjadikan Ekonomi Indonesia Maju serta mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

(***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com