Nasional

Gelar Kunjungan Kerja, Wakil Ketua DPRD Buton Tengah: Kita Fokus ke Inovasi Teknologi Pertanian

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dalam rangka pengembangan produksi pertanian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Selatan pada Kamis (16/07/2020).

Wakil Ketua DPRD Buteng, Suharman menjelaskan bahwa kunjungan kerja bertujuan untuk mempelajari inovasi teknologi di bidang pertanian sehingga lahan yang tandus dan kurangnya bibit unggul bukan menjadi kendala bagi pengembangan pertanian di Buteng kedepannya.

“Dua aspek yang menjadi fokus kita yakni aspek on farm yang berkaitan dengan budidaya tanaman, peremajaan tanaman dan pembibitan benih unggul. Kedua, aspek off farm yakni penanganan pasca panen, pengolahan hasil dan pemasaran agar dapat meningkatkan nilai kualitas yang khas Buteng” ujarnya.

Ia juga mengatakan akan mendorong inovasi teknologi pertanian agar diintegrasikan ke dalam kebijakan daerah sehingga Buteng khususnya petani kita mendapat manfaatnya.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kasie. Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Suryanti Ali, didampingi oleh peneliti Dr. Abdul Syukur Syukur, MP serta Penyuluh Muhammad Amin, SP.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top