Nasional

Innalillahi! Harmoko Mantan Menteri Penerangan Era Soeharto Wafat

Mantan Menteri Penerangan RI, Harmoko.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Harmoko, Mantan Menteri Penerangan RI yang sangat terkenal di era Presiden Soeharto meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Harmoko beredar di berbagai grup aplikasi percakapan WhatsApp. Minggu 4 Juli 2021.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli pada jm 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin YRA,” tulis pesan yang beredar.

Hal ini juga dibenarkan oleh Anandar Sukarlan. Lewat akun twitternyam Ananda Sukarlan menulis :

“Telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Beliau adalah Mantan Menteri Penerangan zaman Soeharto. Rest in Peace, Bapak,”

Rumah duka di Jalan Taman Patra XII no 14 Jakarta Selatan. “Mohon RT ya guys tweet sebelum ini. Thanks,” tulis Ananda Sukarlan.

Dia mengatakan mendapatkan kabar ini dari Ibu Harmoko.

Harmoko lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, 7 Februari 1939. Politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru, dan Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie.

Sebagai menteri Penerangan, Harmoko mencetuskan gerakan Kelompencapir atau Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pirsawan. Dimaksudkan sebagai alat untuk menyebarkan informasi dari pemerintah.

 

sra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com