Nasional

Jokowi Tandatangani KEPPRES Wagubsu Terpilih, Nurhajizah Marpaung Tunggu Jadwal Pelantikan

Wakil Gubernur Sumut Terpilih Sisa Masa Jabatan 2013-2018, Brigjend TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung. (kiri)

MEDAN, EDUNEWS.ID – Juru Bicara Presiden Johan Budi membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Wakil Gubernur Sumut Terpilih Sisa Masa Jabatan 2013-2018 untuk Nurhajizah Marpaung. Pelantikan Nurhajizah tinggal menunggu waktu yang ditentukan pihak istana negara.

“Sudah diteken. Keppres-nya sudah ditandatangani Presiden. Selanjutnya ya nunggu proses pelantikan,” ujar Johan, kemarin (16/1/2017).

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Dodi Riatmadji membenarkan bahwa pihaknya masih menunggu Presiden Joko Widodo terkait jadwal pelantikan Nurhajizah. Meski demikian, Dodi mengataku tidak mengetahui bila Keppres Wakil Gubernur Sumut Terpilih Sisa Masa Jabatan 2013-2018 telah ditandatangani Presiden.

“Pelantikan itu kewenangannya Presiden, karena pelantikannya itu mau digabungkan dengan Gubernur lainnya, ada tiga itu kalau tidak salah, Sumut, Sulawesi Tengah dan Riau,” kata Dodi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumut Terpilih Sisa Masa Jabatan 2013-2018, Nurhajizah Marpaung, mengaku tak ambil pusing karena tak kunjung dilantik. Padahal, Nurhajizah telah terpilih sejak sekitar tiga bulan lalu.

Nurhajizah bilang Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang Wakil Gubernur Sumut Sisa Masa Jabatan 2013-2018. Keppres ini, kata dia, juga telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri. Namun demikian, Nurhajizah mengaku tak tahu penyebab dirinya belum dilantik.

“Keppres-nya itu sudah sejak tanggal 23 (Desember 2016) dan tanggal 26 sudah di Kementerian Dalam Negeri. Yang saya tahu, Pak Jokowi itu kalau sudah begitu dia tak pakai lama-lama, tapi mungkin ini ada pertimbangan khusus kali, siapa tahu? Kita tidak tahu lah, yang tahu mereka sama Tuhan saja. Untuk apa pusing,” ujar Nurhajizah.

 

Sumber : Tribun Medan

To Top