Nasional

Kandidat Ketum KNPI : Pemuda Jangan Terjebak Konflik Pemecah Belah Bangsa

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tantangan dan ancaman yang datang akibat perbedaan paham, politik dan wacana sesama anak bangsa terus menggejala di era millenial. Pernyataan hoax, saling merendahkan sesama manusia di Indonesia semakin hari juga semakin memprihatinkan.
Hal itu diutarakan kandidat Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2018-2021, Haris Pertama dalam perbincangan di Jakarta, Selasa malam (24/4/2018). “Kita (pemuda) jangan terjebak pada konflik pemecah belah bangsa,” jelasnya.
Oleh karena itu, menurut Haris, pemuda sebagai penerus bangsa harus paham betul tentang semangat nasionalisme. Semangat yang dilandasi kecintaan, kebanggaan kepada bangsa dan negara Indonesia.
“Kita sebagai pemuda Indonesia, harus memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya mengedepankan, menjaga dan merawat kesatuan dan persatuan bangsa,” jelasnya.
“Karena hanya kecintaan dan kebanggaan yang mendalam para pemuda terhadap bangsa dan negara. Yang selama ini menjadi formula ampuh untuk menangkal segala tantangan dan ancaman terhadap eksistensi bangsa dan negara Indonesia,” sambung aktivis muda yang juga anggota salah satu underbow Partai Golkar ini.

To Top