Nasional

Ketua GOW Buka Lomba Asmaul Husna Dalam Rangka HUT ke-762 Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bantaeng ke-762 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2016 mendatang, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) membuka secara resmi kegiatan lomba Asmaul Husna sebagai salah satu rangkaian kegiatan Kemah Seni Budaya dalam rangka memeriahkan HUT Bantaeng.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantaeng.

Aisyah Yasin selaku ketua GOW membuka rangkaian Kemah Seni Budaya di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Jum’at (11/11/2016).

Salah satu rangkaian Kemah Seni Budaya yaitu Lomba Asmaul Husna, yang diikuti oleh puluhan Majelis Taklim se-Kabupaten Bantaeng.

“Semoga dengan lomba ini akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta rasa syukur kepada Allah SWT,” ujar Asiyah Yasin dihadapan peserta lomba dan tamu undangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan mengungkapkan bahwa dengan adanya lomba-lomba yang diselenggarakan ini akan berdampak positif untuk menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai Kota Jasa.

“Karena dengan banyaknya lomba dan aktifitas atau semacam Festival di Bantaeng, maka akan banyak warga dan wisatawan yang akan datang ke Bantaeng,” lanjutnya.

Kedepan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng berencana akan membuat banyak wahana baru sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi serta menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan Kemah Seni Budaya tersebut dihadiri dari berbagai kalangan, diantaranya Anggota DPRD Komisi A Bantaeng Fatmawati, Ketua Dharma Wanita Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Riesa Meylani, Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng, Novrita Langgara serta mantan Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng dan beberapa pengurus organisasi Islam lainnya.

 

[Irmawati Azis]

To Top