Nasional

Konferensi Nasional Sejarah, Puan : Jasmerah!

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat pembukaan Konferensi Nasional Sejarah (KNS) ke-10 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, kemarin (7/11/2016).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menekankan pentingnya sejarah bagi pembangunan karakter bangsa.

Hal itu disampaikan Puan saat pembukaan (KNS) ke-10 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, kemarin (7/11/2016).

“Konferensi ini merupakan upaya kita bersama untuk menempatkan peran sejarah secara lebih proposional dalam pembangunan karakter Indonesia,” ujar Puan Maharani.

Puan sebelum membuka secara resmi pelaksanaan KNS ke-10, mengingatkan kembali pesan Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang memahami dinamika sejarah negaranya.

“Yang paling tidak boleh dilupakan adalah harus menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Bung Karno mengingatkan, jangan sekali-sekali melupakan sejarah (Jasmerah),” pesan Puan.

To Top