Nasional

Munas Kadin Diundur Gegara Pandemi Covid-19

Logo Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid, mengatakan wacana perubahan lokasi dan jadwal musyawarah nasional atau Munas Kadin muncul setelah berbagai pihak mempertimbangkan kondisi penyebaran Covid-19. Indonesia dikhawatirkan bakal mendapat sorotan global bila terjadi lonjakan kasus virus corona.

“Setelah mencermati meningkatnya penyebaran covid-19 sebagai dampak dari Idul Fitri kemarin dan juga untuk menghindari sorotan internasional, diusulkan untuk mengundurkan jadwal munas,” tutur Arsjad saat dihubungi, Sabtu, 29 Mei 2021.

Munas Kadin yang rencananya dihelat di Bali pada 2-3 Juni mundur hingga akhir bulan. Lokasi pelaksanaannya pun bergeser ke Kota Kendari.

Informasi perubahan rencana Munas Kadin telah tertuang dalam surat pemberitahuan yang dikeluarkan Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia kepada ketua asosiasi dan anggota luar biasa tertarikh Kamis, 27 Mei 2021. Surat dengan nomor 405/DP5/V/2021 menyatakan Munas Kadin akan ditunda sampai 30 Juni 2021.

Arsjad mengaku sempat mengikuti rapat Dewan Pengurus Harian Kadin yang membahas soal perubahan rencana itu. Rapat berlangsung pada 25 Mei dan dihadiri oleh Ketua Umum Kadin 2015-2020 Rosan P. Roeslani.

Meski demikian, hingga saat ini Arsjad Rasjid belum menerima keputusan resmi yang menindaklanjuti wacara perubahan jadwal dan lokasi munas. Ia mengatakan masih menunggu surat dari organisasi.

tmp

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top