Nasional

Mundur dari Golkar, Rizal Mallarangeng Ditunjuk jadi Komisaris Telkom

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Rizal Mallarangeng mengundurkan diri dari kepengurusan di DPP Partai Golkar sejak ditunjuk menjadi Komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, pada Jumat (19/6). Sebelumnya Rizal menjabat sebagai Wakil Ketua Umum partai.

Pengunduran diri ini disampaikan Rizal pada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, dalam surat bertanggal 16 Juni 2020.

“Berhubungan dengan persyaratan dan aturan yang ada, maka untuk menjalankan penugasan selanjutnya yang bersifat profesional, dengan ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri dari Pengurus DPP Partai Golkar masa bhakti 2019-2024, dengan posisi Wakil Ketua Umum (Bidang Penanggalan Strategis),” tulis Rizal dalam suratnya.

Pengajuan pengunduran diri ini pun ditanggapi partai dengan penerbitan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (SKEP-35/Golkar/VI/2020). Melalui keputusan ini dewan pimpinan partai memberhentikan Rizal dengan hormat. Rizal resmi keluar dari Golkar mulai 17 Juni 2020 sesuai keputusan partai.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga juga mengatakan Rizal sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis di DPP Partai Golkar untuk periode 2019-2024. Hal ini dilakukan Rizal untuk memenuhi syarat menjadi pejabat di perusahaan pelat merah.

“Bisa kami sampaikan bahwa sejak surat pengunduran diri beliau (Rizal) itu kami terima, maka Rizal kami anggap sudah mengundurkan diri dari kepengurusan DPP Partai Golkar dalam posisi Wakil Ketua Umum. Jadi sekarang ini Rizal benar-benar sebagai profesional,” ujar Arya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (20/6/2020).

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Tohir mengumumkan perombakan jajaran direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Hal ini pun disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom pada Jumat (19/6/2020).

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

Selain Rizal, adapun komisaris yang ditunjuk adalah Marcelino Pandin, Ismail, dan Alex Denni. Kemudian pada jabatan komisaris independen ada Marsudi Wahyu Kisworo, Ahmad Fikri Assegaf, Wawan Irawan, dan Chandra Arie Setiawan dengan komisaris utama, Rhenald Kasali.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com