Nasional

Nurdin Abdullah Ingin Kabupaten Bantaeng Jadi Destinasi Wisata Unggulan

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja (Raker), kemarin (12/1/2017). Raker yang dipimpin langsung oleh Bupati Banteng, Nurdin Abdullah tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, Bantaeng.

Raker yang mengusung tema ‘Rapat Kerja Pejabat Pemerintah Daerah dan Penyelenggaraan Musrembang RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2017‘ tersebut bertujuan untuk mensinkronkan visi dan misi Pemerintah serta menyelesaikan agenda pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya.

Dalam raker tersebut, Nurdin Abdullah memberikan arahan dengan memberi pokok-pokok pemikiran tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Bupati dua periode itu menuturkan, bahwa kita harus memikirkan bagaimana membuat suatu rencana pembangunan yang berkualitas dan terarah dengan berfokus pada kebutuhan.

Nurdin Abdullah juga memaparkan beberapa rencana strategis yang akan dibuat Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Diantaranya ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan, prioritas pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kepemudaan, pemeliharaan infrastruktur serta menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai destinasi wisata unggulan.

“Semoga ke depannya kita memiliki sebuah kajian yang komprehensif dan dibarengi dengan inovasi,” ujar calon Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab dan Kepala Bappeda Bantaeng Syamsu Alam.

Pada Raker ini, dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon II, III dan IV serta para Pengawas dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Bantaeng.

To Top