Nasional

Pemberitaan Tak Berimbang, Massa Ormas Islam Datangi Kantor Metro TV Medan

Kepala Biro Metro TV Medan, Elvarina Hidayat saat memberikan tanggapannya terkait kedatangan massa ormas islam, kemarin (5/11/2016). Elvarina berjanji akan menyampaikan aspirasi massa ormas islam pada pimpinannya di Jakarta. (Foto : TribunMedan)

MEDAN, EDUNEWS.ID – Massa aksi demo 4 November di Medan, Sumatera Utara mendatangi Kantor Biro Metro TV Medan, kemarin (5/11/2016). Massa dari beberapa ormas Islam itu menuding bahwa pemberitaan yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta itu tidak berimbang dalam kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami datang kesini karena kami menilai, selama ini pemberitaan di Metro TV tidak berimbang,” kata Sekretaris Gerakan Anti Penistaan Agama Islam Sumatera Utara (GAPAI Sumut), Eka Putra Zein, kemarin (5/11/2016) sore.

Menurut Eka, pihak stasiun televisi dimaksud tidak pernah memberitakan hal-hal yang baik terkait gerakan umat Islam. Maka dari itu, massa meminta klarifikasi kepada pihak Metro TV.

“Kenapa hanya taman rusak atau hal-hal yang tidak penting saja yang diberitakan. Ada apa dengan Metro TV ini,” kata Eka.

Kepala Biro Metro TV Medan, Elvarina Hidayat saat menemui massa mengatakan segera mungkin berkordinasi dengan pimpinan Metro TV di Jakarta.

“Sebelumnya terimakasih atas kedatangan bapak-bapak sekalian. Kami akan menampung semua aspirasi yang disampaikan. Dan setelah ini, saya akan berkordinasi dengan Metro TV di Jakarta,” ujar Elvarina.

To Top