Nasional

Polres Pemekasan Teken MoU dengan NU

PAMEKASAN, EDUNEWS.ID– Polres Pamekasan, Jawa Timur dan Nahdlatul Ulama bekerja sama menjaga keamanan dan meredam ujaran kebencian yang kini marak terutama di media sosial.

Kerja sama itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh leh Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho dengan Ketua PC NU Pamekasan KH Taufiq Hasyim di mapolres, Kamis (24/11/2016).

“Titik nota kesepahaman ini tentang ujaran kebencian,” kata Kapolres Nuwo.

Sementara itu, Taufiq menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman itu juga sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Pengurus Besar NU dengan Mabes Polri.

“Ini kami lakukan demi kemaslahatan umat,” kata Kiai Taufiq.

Nota kesepahaman ini juga melibatkan ormas lain dalam naungan NU, seperti pengurus NU di tingkat kecamatan, ranting dan lembaga badan otonom organisasi itu.

NU Pamekasan merupakan ormas kedua yang digandeng Polres Pamekasan ini dalam upaya menjaga situasi aman.

Sebelumnya Polres Pamekasan bekerja sama dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Pamekasan ke tujuh perguruan tinggi menyosialisasi bahaya ujaran kebencian di media sosial .

Menurut Kapolres, ujaran kebencian di media sosial kini sangat cepat berkembang dan sering menjadi masalah apabila bernada provokatif.

“Makanya perlu kita perlu menggandeng tangan untuk mencegah itu,” ujar kapolres.

 

Sumber : Aktual.com

Baca Juga :   Adaro Masuk Daftar Penerbit Obligasi Terkotor di Dunia!
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com