Nasional

Rakernas FKPT Resmi Dibuka, Komjen Pol Boy Rafli : FKPT Adalah Mitra BNPT Hadapi Virus Terorisme

EDUNEWS.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH secara resmi membuka Rakernas IX Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi, di Hotel Singhasari and Resort Kota Batu (14/2/2022).

Acara rakernas sendiri berlangsung dari 13-16 Februari 2022. Diikuti 275 orang Pengurus FKPT Provinsi se-Indonesia. Acara dihadiri juga Wakil Gubernur Jawa Timur Dr H Emil Elestianto Dardak BBus MSc atau Emil Dardak.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH menyampaikan terbentuknya dua FKPT di Provinsi Papua dan Papua Barat. “Ini berarti FKPT sudah hadir lengkap di 34 provinsi,” katanya.

“Kita tahu bahwa terorisme kejahatan yang melawan nilai nilai kemanusian, kejahatan yang merendahkan martabat manusia, bertentangan nilai agama dan nilai luhur agama. Maka tidak ada tempat bagi teroris untuk melakukan kekerasan ekstrim terhadap sesama warga negara maupun terhadap negara,” tambahnya.

Karena itu, FKPT merupakan mitra BNPT memiiki peran penting untuk melakukan pencegahan. Apalagi FKPT diisi berbagai latar belakang diantaraya akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempua dan dari media.

“Semoga kita bisa bersinergi mencegah dan menghadapi virus terorisme. Terus berjuang untuk tegak lurus dengan konstitusi negara,” harapnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Emil Dardak menyampaikan apresiasi atas kinerja BNPT dalam

Mencegah tumbuh dan berkembangnya radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme.

“Kami merasa terhormat kota wisata batu dipilih untuk terselenggaranya kegiatan ini. Acara ini kami yakini dengan ketatnya protokol kesehatan, semoga tetap sehat dan menghasilkan rekomendasi yang kongkrit untuk pencegahan dan penanggulangan terorisme,” ucap Emil.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com